• Home
  • Berita
  • Sekretaris DPRD Kebumen meminta Dinas Untuk Mengevaluasi Kegiatan Setwan

Sekretaris DPRD Kebumen meminta Dinas Untuk Mengevaluasi Kegiatan Setwan

Sekretaris DPRD Kebumen meminta Dinas Untuk Mengevaluasi Kegiatan Setwan

Sekretaris DPRD Kebumen meminta Dinas Untuk Mengevaluasi Kegiatan Setwan

Rapat koordinasi pengendalian operasional pembangunan/ Kegiatan (POP/K) Sekretariat DPRD Kebumen Tri Wulan I Tahun 2019 kembali diselenggarakan di ruang rapat pimpinan DPRD Kebumen Selasa (23/4/2019). Rapat dipimpin langsung oleh Sekretaris DPRD Kebumen Dwi Suliyanto SSos MSi. Hadir Para Kabag, Kasubag dilingkungan Sekretariat DPRD Kebumen dan OPD terkait. Rapat diawali dengan laporan pelaksanaan kegiatan oleh para Kabag Sekretariat DPRD Kebumen. Kabag Humas Sekretariat DPRD Kebumen melaporkan “untuk di bagian Humas ada beberapa yang sisanya 100% dan untuk hearing memang belum terserap 100% karena ada di triwulan berikutnya” jelasnya. Kasubag Publikasi dan Dokumentasi Dra Rusta Nurhayati juga menambahkan “ untuk kegiatan arsip tidak ada di RKA nya dan tidak dilaksanakan untuk PPID penyerapannya di pelantikan anggota DPRD baru di bulan Agustus” jelasnya.

Sekretaris DPRD Kebumen meminta dinas terkait untuk mengevaluasi terkait kegiatan di Setwan. Menurut BAP3DA ada sedikit koreksi terkait kondisi saat ini SP2D sudah sampai 5,2 milyar. Pengadaan ATK bisa disediakan lebih awal agar anggaran disesuaikan.

Disamping itu untuk anggaran Adeksi akan dimasukan dalam usulan perubahan APBD 2019 namun sifatnya tidak bisa menambah nomenklatur kegiatan yang baru harus ditambahkan ke kegiatan yang sudah ada namun tidak bisa dimasukan dalam kegiatan koordinasi luar daerah karena sifatnya iuran. Hanya bisa menambah kegiatan perjalanan dinas secara teknis bisa dimasukan dalam kegiatan peningkatan kapasitas pimpinan dan anggota DPRD. Terkait ranking OPD Setwan menempati urutan ke 25 dalam hal penyerapan APBD.

Beberapa hal yang menjadi point pada kegiatan ini diantaranya penyerapan anggaran pada semua kegiatan di Sekretariat DPRD Kabupaten Kebumen perlu ditingkatkan namun harus tetap diselaraskan dengan arus kas triwulanan. Percepatan penyerapan honor-honor kegiatan akan segera dilaksanakan dan untuk IPL nanti aka ada sosialisasi khusus dari bagian Pembanguan Sekretariat Darah Kebumen kepada Sekretariat DPRD.



Di publish pada : Kamis, 25 April 2019
Oleh : Ernawati

  • Share
image title here

Some title