• Home
  • Berita
  • Sekretariat DPRD Kebumen Juara Harapan II Peragaan Busana Adat Khas Kebumen

Sekretariat DPRD Kebumen Juara Harapan II Peragaan Busana Adat Khas Kebumen

Sekretariat DPRD Kebumen Juara Harapan II Peragaan Busana Adat Khas Kebumen

Sekretariat DPRD Kebumen Juara Harapan II Peragaan Busana Adat Khas Kebumen

Sekretariat DPRD Kabupaten Kebumen berhasil menyabet juara harapan II Kategori OPD pada Lomba Peragaan Busana Adat Khas Kebumen. Lomba tersebut diselenggarakan oleh DPC Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (Harpi) Melati Kebumen di Gedung Pertemuan Setda Kebumen, Selasa (9/4/2019).

Kontingen Setwan diwakili oleh Rizka Septin Nahari yang berpasangan dengan Singgih Adi Prasetyo. Keduanya mengaku senang meski belum berhasil menjadi yang terbaik pertama.

"Ini pengalaman pertama bagi kami, alhamdulillah bisa juara meski baru juara harapan," tutur Rizka usai menerima trophi juara.

Senada, Singgih juga mengaku awalnya tak menyangka ia dan Rizka bisa menyodok ke 5 besar juara.

"Pesertanya 30 lebih dan kami lihat banyak yang sepertinya sudah terbiasa berjalan di catwalk, tapi kami tetap percaya diri," girang Singgih.

Sebanyak 35 pasang perwakilan dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Kebumen mengikuti lomba Keluwesan Busana Adat Khas Kebumen.

Ketua Umum DPC Harpi Melati Kebumen Yuli Faqih, menjelaskan lomba tersebut dalam rangka memeriahkan HUT Harpi ke-39 sekaligus memperingati Hari Kartini. Acara ini juga sekaligus sebagai sosialisasi pakaian adat khas Kebumen seperti telah ditetapkan secara resmi melalui Peraturan Bupati Kebumen Nomor 35 Tahun 2017 tentang pakaian adat khas Kabupaten Kebumen.

Harapannya, dengan makin memasyarakatnya pakaian adat khas Kebumen ini, kedepannya pakaian adat khas Kebumen dapat ditetapkakn menjadi salah satu pakaian yang dikenakan pada salah satu hari kerja.(*)



Di publish pada : Selasa, 16 April 2019
Oleh : Ernawati

  • Share
image title here

Some title