• Home
  • Berita
  • Sekretariat DPRD Kabupaten Kebumen Gelar Forum Organisasi Perangkat Daerah

Sekretariat DPRD Kabupaten Kebumen Gelar Forum Organisasi Perangkat Daerah

Sekretariat DPRD Kabupaten Kebumen Gelar Forum Organisasi Perangkat Daerah

Sekretariat DPRD Kabupaten Kebumen Gelar Forum Organisasi Perangkat Daerah

Bertempat di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Kabupaten Kebumen Jalan Pahlawan 175 Kebumen, Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di gelar Sekretariat DPRD Kabupaten Kebumen dan dihadiri Pimpinan DPRD Kabupaten Kebumen beserta Anggota DPRD Kabupaten Kebumen, Unsur OPD BAPEDA, DPPKAD, Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kebumen, Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Kebumen, Unsur Masyarakat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian di Sekretariat DPRD Kebumen.

Acara diawali dengan pembacaan tata tertib forum OPD yang dibacakan oleh Nurkhasanah SE Kasubag Keuangan dilanjutkan dengan Sambutan dan Paparan dari Sekretaris DPRD Kabupaten Kebumen Ir Hj Siti Kharisah MM.

Adapun materi Forum SKPD yang menjadi pembahasan Senin (19/2) siang itu adalah Rencana Program dan Kegiatan Prioritas Daerah Tahun Anggaran 2019. Anggaran Belanja Tahun 2017, 2018 dan rencana Tahun 2019 ada 11 Program dan 32 Kegiatan. “Program-program nya disesuaikan dengan kondisi tahun politik karena nanti ada perubahan anggota dan ada perubahan komposisi anggota pada PILEG 2019 oleh karena itu kita akan memfasilitasinya” jelas Sekretaris DPRD Kebumen Ir Hj Siti Kharisah MM.

Dalam sesi tanya jawab dan diskusi bersama dengan BAP3DA Drs Isnadi MAP mengatakan bahwa “tugas pokok dan fungsi Sekretariat DPRD Kebumen adalah menyelenggarakan administrasi kesekretariatan dalam mendukung fungsi DPRD, legislasi, penganggaran dan pengawasan paling tidak bisa mengarahkan kegiatan-kegiatan OPD dan harus sinkron dengan renja tahun 2018 dan 2019 dan berharap perencanaannya harus lebih baik dengan penyerapan yang optimal.

Heriyanto salah satu wakil dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) KOMPAK turut prihatin terhadap serapan reses, ini salah satu hal yang perlu menjadi perhatian bersama karena seharusnya reses menjadi jalur media.

Setelah melalui proses tanggapan dan masukan dari forum, acara diakhiri dengan penandatanganan berita acara forum OPD sebagai bentuk kesepakatan atas hasil forum.

 

 



Di publish pada : Selasa, 20 Februari 2018
Oleh : Ernawati

  • Share
image title here

Some title