• Home
  • Artikel
  • Pertanggungjawaban Perjalanan Dinas Perorangan Untuk Pimpinan dan Anggota DPRD

Pertanggungjawaban Perjalanan Dinas Perorangan Untuk Pimpinan dan Anggota DPRD

Pertanggungjawaban Perjalanan Dinas Perorangan Untuk Pimpinan dan Anggota DPRD

Pertanggungjawaban Perjalanan Dinas Perorangan Untuk Pimpinan dan Anggota DPRD

Rapat Kerja Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/ Kota Daerah Jawa Tengah kali ini pelakasanaannya di Sekretariat DPRD Kabupaten Klaten pada tanggal 1 sampai 2 Februari 2019. Tema yang diusung yaitu “Pertanggungjawaban Perjalanan Dinas Perorangan Untuk Pimpinan dan Anggota DPRD”. Raker Asdeksi Korda Jateng dilaksanakan minimal 3 bulan sekali untuk peningkatan optimalisasi untuk meningkatkan kinerja dan fungsi Setwan untuk mendukung atau suporting tiga fungsi DPRD. Hadir dari Setwan Kebumen Kabag Umum Drs Romelan, Kabag Humas Drs H Agus Septadi, Kabag Persidangan Akhmad Harun SH, Kabag Keuangan H M Kahidor, Kasubag Publikasi dan Dokumentasi Dra Rusta Nurhayati, dan Staf M Ari Munfaqih.

Dalam mendukung fungsi penganggaran diantaranya dibuktikan dengan pembahasan di rapat badan anggaran tidak terlambat, tepat waktu dan berkualitas. Dalam mendukung fungsi legislasi, diantaranya produk hukum DPRD lebih banyak baik raperda berasal dari eksekutif maupun inisiatif DPRD, kualitas legal drafting juga lebih baik, sesuai hasil evaluasi dan fasilitasi dari pemerintah provinsi. Dalam mendukung fungsi pengawasan, antara lain bahwa kinerja komisi dalam melakukan sidak juga lebih variatif dan substantif. Salah satu manfaat melaksanakan rapat kerja bagi ASN di Setwan adalah menyegarkan kembali atau refresh dan adanya peningkatan kualitas ASN. Raker kali ini menghadirkan motivator.

Saat diisi oleh, motivator beliau menyampaikan bahwa perubahan zaman dapat merubah keadaan, sekarang yang akan menjadi pemenang adalah yang cepat, yang cepat akan mengalahkan yang lambat meskipun itu besar, era disruption bukan yang besar yang mengalahkan yang kecil tapi yang cepat mengalahkan yang lambat, banyak contohnya antara lain, “pak Pos hilang diganti email”,  “BlackBerry diganti WhatsApp”, dan lain sebagaimnya.






Di publish pada : Rabu, 06 Februari 2019
Oleh : Ary Humas

  • Share
image title here

Some title