• Home
  • Berita
  • Pelatihan Pengelolaan Website Perdana di Tahun 2018

Pelatihan Pengelolaan Website Perdana di Tahun 2018

Rabu (7/2), Dinas Komunikasi dan Informatika mengadakan Pelatihan Pengelolaan Website bagi OPD, Kecamatan, dan Organisasi di Kabupaten Kebumen untuk yang pertamakalinya di awal tahun 2018. Agenda tersebut dilaksanakan di Ruang Jatijajar kompleks Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen. Sekretariat DPRD Kabupaten Kebumen dari Bagian Humas mewakilkan Tim pengelola webistenya untuk mengikuti pelatihan tersebut. Acara dibuka oleh Kasi PDSISI (Pengelolaan Data Statistik dan Integrasi Sistem Informasi) Triana Cahyawati, S.Kom.


Hadir sebagai Narasumber Kasi Santel Bidang PDE pada Dinas Kominfo R. Toto WP Slamet, S.Kom menyampaikan tentang Layanan Simplefax. Aplikasi back office Pelayanan Faksimili dibangun dengan gagasan dan pemikiran awal terkait banyaknya jenis kegiatan pada Seksi Sandi dan Telekomunikasi yang berjalan bersamaan dan secara rutin dilaksanakan sepanjang tahun. Kegiatan tersebut meliputi kegiatan pelayanan, pembinaan dan pengawasan bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun dunia usaha, dalam bentuk kegiatan administrasi maupun kegiatan teknis dilapangan.


Implementasi pelayanan faksimili mengandung semangat untuk melakukan penetrasi pemanfaatan perangkat teknologi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari bagi setiap personil Dinas Kominfo maupun OPD lainnya dengan memanfaatkan fasilitas email pada domain kebumenkab.go.id sebagai salah satu alat komunikasi yang layak dan aman. Informasi tentang dokumen faksimili diperoleh dari serangkaian tindakan pekerjaan sederhana yaitu memasukkan data dokumen faksimili melalui aplikasi Back Office Pelayanan Faksimili dan menyiapkan informasi yang bisa diakses dengan beberapa peralatan, antara lain Smarthpone, Tablet PC atau Komputer yang memenuhi standar teknis minimal untuk memproses dan menampilkan dokumen dalam format HyperText Markup Language (HTML).

Narasumber yang kedua Staf Bidang PDE Putri Suriwanti, A.Md menyampaikan tentang Manajemen Website. Pada sesi kedua ini diterangkan untuk mengingat kembali cara mengelola menu-menu yang ada di website OPD masing-masing. Mulai dari pengisian berita, mengisi profil, mengganti foto, menambah username dan lain sebagainya.


Acara selesai sekitar pukul 11.45 WIB.




Di publish pada : Kamis, 08 Februari 2018
Oleh : Ary Humas

  • Share
image title here

Some title