• Home
  • Berita
  • Isi Jeda Semester, SDN Wonosigro Kunjungi DPRD

Isi Jeda Semester, SDN Wonosigro Kunjungi DPRD

Isi Jeda Semester, SDN Wonosigro Kunjungi DPRD

Isi Jeda Semester, SDN Wonosigro Kunjungi DPRD

Kegiatan jeda semester ulangan atau penilaian tengah semester genap, tidak menyulutkan semangat anak SDN Wonosigro untuk belajar. Namun kali ini kegiatan belajar-mengajar dilakukan di luar kelas. Siswa-siswi kelas 4, 5, dan kelas 6 sejumlah 43 belajar dengan penuh antusias di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Kebumen, Senin (11/3). Dengan didampingi oleh Kepala Sekolah mereka Susi Ariyani SPd dan sembilan (9) guru kelas. Menurut Susi Ariyani, tujuan studi ke DPRD yaitu untuk memberikan wawasan tentang kepemerintahan kepada para anak didiknya.


Kabag Humas Sekretariat DPRD Drs H Agus Septadi menerima kegiatan belajar tersebut. Sebelum masuk ke ruang rapat paripurna, para siswa diajak berkeliling Gedung DPRD menunjukkan ruangan Sekretariat, Komisi, Fraksi, Pimpinan DPRD, dan masih banyak yang lainnya.


Di ruang rapat paripurna, siswa diputarkan vidio profil DPRD. Kemudian siswa diajak seolah-olah menjadi Pimpinan DPRD, anggota DPRD, dan bupati. Banyak yang belum tahu mengenai tugas DPRD. Ada juga yang menanyakan tentang gaji anggota DPRD selama satu bulan.

 

Kegiatan belajar tersebut ditutup dengan saling tukar cindera mata dan foto bersama.



Di publish pada : Senin, 11 Maret 2019
Oleh : Ary Humas

  • Share
image title here

Some title